Belajardengan.com merupakan domain blog lama dari delajardengan.blogspot.com. Mohon kritik dan sarannya untuk perkembangan blog ini.
email: blog.tkx.pnp@gmail.com

Tiga hari di Serang

♠ Posted by Unknown in at 4:29 AM
Kamis sore itu saya mendapatkan sebuah pesan singkat, isinya sangat mengagetkan saya. Karena besoknya jam 5 pagi saya dan teman saya Rahmi Wulan S mendapat kesempatan pergi bersama 2 staf IT Seamolec ke Serang Banten, tepatnya di SMAN1 Cinangka. Setiba di SMAN1 Cinangka kami langsung disambut oleh kepala sekolahnya, dan kami langsung dipersilahkan masuk kesebuah ruang kelas dimana disana kami telah ditunggu oleh 60 lebih kepala sekolah yang datang dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Serang.  Dan pertemuan dengan kepala-kepala sekolah SMA-SMK
Kabupaten Serang langsung dibuka oleh bapak kepala sekolah SMAN 1 Cinangka. Dan diteruskan dengan perkenalan tim Seamolec dan program SeaCyberClass oleh Pak Ali Imran selaku Koordinator.

Sosialisasi SeaCyberClass menimbulkan banyak pertanyaan oleh dari beberapa sekolah.  Hal dikarena sebagian sekolah belum mempunyai akses internet dan perangkat komputer seperti Komputer, LCD dll. Untunglah para staf Seamolec sudah berpengalaman dengan hal ini sehingga pertanyaan dari masing-masing dapat ditangani dengan baik.

Pada hari kedua Kabupaten Serang diguyur hujan, banyak peserta yang datang pakai sepeda motor. rata-rata mereka basah kuyup namun tetap masih semangat.  Padahal sebagian besar peserta yang datang ke pelatihan memerlukan waktu lebih dari 2 jam perjalanan. Di pelatihan hari kedua ini Peserta terdiri dari dua kelompok, yaitu: kelompok guru TIK dan Guru matemtiak. Guru TIK akan dilatih menjadi teknisi SeaCyberClass dan Guru matematika akan dilatih bagaimana membuat soalnya dalam PowerPoint.

Antusias para peserta tampak setelah diajarkan membuat video pembelajaran. Hal ini terlihat karena mereka tidak sabaran mengantri dalam record video dan malah membuat studio sendiri..salut dengan semangatnya..

Sebelum penutupan acara beberapa video pembelajaran yang ditampilkan. Para peserta sangat senang, bahkan ada yang senyum-senyum sendiri. hahaha..smua senang

Setelah penutupan banyak peserta yang menanyakan buku panduan SeaCyberClass.  Dan saya mendapat pengalaman baru...


0 komentar:

Post a Comment